Gerakan Yoga Penambah Gairah Seks

Ilustrasi Yoga

Yoga sudah terbukti bisa menenangkan dan membawa kedamaian dalam jiwa. Latihan fisik ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita, serta menghilangkan rasa tertekan atau stres.

Setiap jenis yoga punya fungsi yang berbeda, salah satunya untuk meningkatkan gairah dan fungsi seksual Anda. Hal ini didukung dengan laporan yang dimuat di jurnal Sexual Medicine tahun 2008. Dikatakan bahwa perempuan yang berlatih yoga memiliki gairah seks yang tetap menyala, dan lebih nyaman saat melakukan seks.

Menurut Sadie Nardini, instruktur yoga di New York City dan pendiri Core Strength Vinyasa Yoga, cara pertama meningkatkan libido atau gairah seksual adalah dengan menenangkan diri sendiri. Jika Anda sudah bisa menerima diri sendiri dan pasangan apa adanya, maka akan terbangun rasa percaya diri. Inilah kunci untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih hangat.

Untuk itu, Anda perlu mengenal dulu berbagai pose yoga yang berfungsi untuk meningkatkan libido. Tetapi Anda tidak disarankan untuk melakukan gerakan ini jika belum melakukan pemanasan atau belum pernah melakukan yoga sebelumnya.

1. Pose kucing (duduk) 
Letakkan kain matras, kemudian lipat kedua kaki Anda ke arah dada. Kemudian lekukkan punggung Anda ke arah depan, dan posisikan kedua tangan Anda pada lutut. Tahan beberapa menit kemudian tarik punggung ke arah berlawanan (membusungkan dada). Tarik nafas dalam-dalam, dan hembuskan perlahan.

Pose ini akan membuat aliran darah dan oksigen ke arah organ intim Anda jadi lebih lancar. Lakukan juga secara berpasangan.

2. Pose kupu-kupu 
Duduk tegak, kemudian satukan kedua telapak kaki Anda (saling menempel dan menekan), dan pegang kedua telapak kaki dengan tangan Anda. Tarik nafas dan hembuskan perlahan. Pastikan lutut Anda tidak menempel ke matras. Tahan pose ini selama 10-20 tarikan nafas.

Gerakan ini amat direkomendasikan oleh Dr Nilfar Karimova MD, dan Dr Daniel Silverstein, MD, dari Holistic Wellness Center di New York City. Karena posisi duduk tegak dan telapak kaki saling menekan akan melancarkan aliran darah ke arah otak.

3. Pose unta   
Pernah melihat unta duduk? Nah, posisi seperti ini juga merupakan salah satu gerakan yoga. Caranya, duduk berlutut, kemudian lengkungkan tubuh Anda ke belakang hingga Anda bisa memegang kedua tumit kaki Anda. Saat itu Anda akan merasa otot perut dan pinggang tertarik. Hadapkan wajah Anda ke atas. Tahan pose ini selama 1-2 menit.

 

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s