Sejarah Senam Yoga

index4Ketika Anda berlatih yoga, itu adalah, tentu saja, tidak perlu memiliki pemahaman penuh sejarah yoga untuk mengoptimalkan manfaat dari latihan Anda. Pemahaman yang singkat tentang sejarah di balik yoga, namun, dapat meningkatkan praktik spiritual Anda dan menginspirasi Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang tradisi di belakang disiplin.

Tulisan-tulisan pertama mengenai yoga ditulis dalam bahasa Sanskerta dalam naskah keagamaan di India disebut Veda. Perkataan ‘yoga’ memiliki banyak makna. Akar kata adalah ‘yug’ yang berarti ‘ untuk ‘, merujuk kepada pengancing kuda kekang untuk kereta. Tapi yoga juga berarti ‘ untuk secara aktif menggunakan ‘ atau ‘kuk’ atau ‘bergabung’. Hari ini, disepakati bahwa yoga adalah metode bergabung atau disiplin. Orang-orang yang berlatih yoga disebut yogi atau yogin dan perempuan yang berlatih yoga disebut yogini.

Yoga adalah pertama berlalu dari generasi ke generasi dari mulut ke mulut. Tidak sampai sekitar 2000 tahun yang lalu ketika India bernama Patanjali menulis ‘The Yoga Sutra’ bahwa filosofi yoga berkomitmen untuk kertas. Yoga adalah tidak hanya tentang peregangan dan bernapas dan memegang pose. Yoga adalah filsafat pada cara hidup dan menghadapi tantangan-tantangan yang wajah manusia sehari-hari. Yoga Sutra didefinisikan filosofi ini dalam pernyataan 195.

Sutra dapat didefinisikan sebagai ‘benang’ atau ‘pepatah’, yang berarti ‘Deklarasi pendek kebenaran’. Ini juga berarti ‘konsentrasi jumlah besar informasi ke dalam definisi yang sederhana’. Ini adalah cara untuk melihat kebenaran yang berlaku untuk semua orang meskipun budaya dalam cara yang paling jelas mungkin.

Hatha yoga, atau yoga yang Anda lakukan ketika Anda mengambil kelas yoga atau melakukan yoga pose, dimulai sebagai bentuk fisik meditasi. Tindakan fisik Yoga menenangkan tubuh Anda dan memungkinkan pikiran Anda untuk menjadi tenang. Ini juga memberi Anda kekuatan fisik untuk mempertahankan meditasi yang lama.

Ketika Anda melakukan latihan fisik yoga, Anda yang hanya terlibat dalam setengah dari disiplin seperti yang telah dilakukan selama ribuan tahun. Yoga adalah bentuk yang luar biasa dari latihan dan menenangkan bagi tubuh, tetapi juga dapat digunakan sebagai praktik spiritual dan cara untuk menenangkan pikiran dan akan juga.

 

Sumber : artikelyoga.blogspot.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s