Tips Mengatasi Stres dari Para Selebriti Dunia

strescontentDi tengah popularitas dan kehidupan yang glamor, selebriti rentan terkena stres. Apalagi ketika harus berhadapan dengan gosip, paparazzi dan segudang pekerjaan, tentunya tekanan hidup akan bertambah berat. Bagaimana para selebriti mengatasi stres yang bisa dialami hampir setiap hari? Ini tips dari mereka, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Michelle Obama

“Olahraga sangat penting buat saya, efeknya seperti terapi. Jadi saat saya merasa tegang, stres atau (dalam kondisi) krisis, saya akan menyalakan iPod dan pergi ke gym atau naik sepeda di sepanjang danau Michigan dengan anak-anak,” ujar Michelle.

2. Angelina Jolie

“Meditasi dengan duduk di lantai sambil menemani anak-anak belajar mewarnai selama satu jam, atau main trampolin. Melakukan apa yang kamu suka, itulah yang membuat bahagia dan efeknya seperti meditasi,” ucap Jolie yang mengaku jarang memiliki waktu tenang karena rumahnya selalu ramai dengan kehadiran anak-anak.

3. Gwyneth Paltrow

Dalam situs lifestyle yang didirakannya, Goop, Gwyneth menulis tips untuk manajemen stres adalah dengan latihan pernapasan. “Aku tidak terlalu bisa mengatasi stres (meskipun dibantu sedikit dengan meditasi), dan aku ingin cara yang lebih praktis untuk mengurangi stres yang bisa diterapkan sehari-hari,” tutur istri vokalis band Coldplay, Chris Martin ini.

4. Goldie Hawn

“Pada dasarnya, stres adalah sesuatu yang terbentuk dari pikiran. Itulah cara kita melihatnya. Jadi cara terbaik untuk mencegah stres adalah dengan kemampuan kita sendiri untuk mengubah cara pikir,” jelas ibu dari aktris Kate Hudson ini.

5. Brad Pitt

Brad Pitt menjadikan kesukaannya terhadap arsitektur sebagai cara untuk menghilangkan stres. “Sekarang jika saya berada dalam kondisi yang membuat stres berat, pikiran langsung tertuju pada arsitektur. Saya akan mengelilingi pekarangan rumah dan mulai memikirkan bagaimana merenovasi rumah. Itu meringankan stres saya,” urai Brad.

6. Russell Brand

Aktor dan komedian asal Inggris ini mengaku sering meditasi untuk meredakan stresnya. “Meditasi menghubungkan Anda kepada sumber energi yang lebih kuat daripada benda nyata. Itu membantu Anda lebih relaks dan beristirahat,” ujar mantan suami Katy Perry ini.

7. Kendall Jenner

Kendall mengungkapkan cara untuk mengatasi stres dengan, “Mendengarkan musik atau curhat dengan kakak saya, Kourtney. Dia akan mengajarkan saya bagaimana bermeditasi dan itu banyak membantu,” ucap Kendall.

 

Sumber : wolipop.com

Leave a Reply

