5 Manfaat Terbesar Meditasi dan Tips untuk Memulai

meditasi1. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Meditasi secara teratur bertindak sebagai anti-oksidan alami dengan meningkatkan aliran darah dan membantu tubuh membersihkan diri dari radikal bebas.

2. Itu membuat hati Anda bahagia.
Meditasi memperlambat denyut jantung dan laju pernapasan dan meningkatkan aliran darah ke jantung, yang diperkirakan memiliki efek positif pada kesehatan jantung. Meditasi juga telah ditemukan untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres, dua faktor yang berkontribusi terhadap kesehatan jantung.

3. Hal ini meningkatkan kreativitas.
Tenang, tenang dan fokus dapat membantu melepaskan artis batin Anda. Tidaklah mengherankan kemudian bahwa beberapa tahun yang lalu ketika The Walt Disney Company berada di persimpangan kreatif mereka disebut dalam guru meditasi ahli, terapis dan penulis Pikiran Wise, Open Mind, Ron Alexander. Alexander bekerja dengan perusahaan selama dua tahun untuk mengasah visi kreatif mereka, yang akhirnya menyebabkan pembukaan nya Hong Kong, Tokyo dan taman hiburan di Paris.

4. Itu membangun rasa percaya diri.
Meditasi dapat membantu Anda melihat sisi cerah kehidupan dengan meningkatkan harga diri Anda dan mengurangi ketakutan atau fobia. Alasan yang tepat untuk ini belum diketahui tetapi mungkin karena peningkatan kadar serotonin dan kemampuan untuk mengatasi konflik batin melalui introspeksi.

5. Ini membantu Anda membantu orang lain.
Banyak dari kita adalah pembantu serial dan kebiasaan. Kami menempatkan kebutuhan orang lain di depan kita sendiri, kadang-kadang dengan mengorbankan kita sendiri. Ketika kita mengambil waktu untuk menumbuhkan kedamaian batin kita sendiri, kita dapat melihat bahwa riak manfaat kepada orang-orang di sekitar kita. Kami lebih tenang dengan mitra kami dan anak-anak, lebih baik untuk rekan-rekan kami dan umumnya lebih menyenangkan berada di sekitar.

Cobalah It Yourself

Meditasi kadang-kadang tampak seperti tujuan diatasi. Siapa yang memiliki waktu untuk duduk diam selama berjam-jam setiap hari? Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak harus berlatih berjam-jam untuk melihat manfaat. Bahkan potongan pendek sepanjang hari dapat memberi manfaat yang sama sebagai salah satu praktek lagi.

Persiapan dapat sesederhana dimulai dengan hanya beberapa menit di pagi hari sebelum melompat di kamar mandi. Cari sudut tenang di kamar Anda atau rumah dan mencoba untuk membuatnya sedikit istimewa dengan menambahkan bantal atau lilin. Bila Anda memasukkan ruang ini Anda akan tahu bahwa itu adalah waktu untuk menjaga pikiran Anda terfokus.

Jelajahi berbagai jenis meditasi. Banyak meditator baru terjebak dalam bertanya-tanya apakah mereka ‘melakukannya dengan benar’. Jika Anda berhenti mencoba untuk menempatkan evaluasi pada teknik Anda, Anda akan menemukan Anda akan lebih mampu merangkul saat ini.

Meditasi dipandu adalah cara yang bagus untuk mengambil tekanan off dengan membiarkan orang lain memandu Anda melalui praktek. Penulis Jack Kornfield menawarkan serangkaian enam dipandu meditasi di Meditasi bukunya untuk Pemula yang menawarkan pengantar untuk memulai praktek sehari-hari.

 

Sumber ; http://www.yoga.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s