Daya Tarik Seks Pria & Wanita Humoris Lebih Besar Daripada yang Serius

191737_natal5Pria dan wanita humoris boleh berbangga hati. Sebuah survei terbaru mengungkap bahwa orang yang mampu membuat orang lain tertawa kini dianggap punya daya tarik seks yang tinggi.

Tubuh seksi dan wajah rupawan memang bisa membangkitkan gairah seks. Namun survei yang diadakan situs percintaan Cupid.com menemukan bahwa faktor utama yang membuat hasrat bercinta pria atau wanita muncul adalah selera humor.

Hampur semua pria dan wanita yang disurvei di Inggris mengatakan, mereka melihat orang yang humoris lebih atraktif dan itu adalah bagian terpenting dari sebuah hubungan. Sebanyak 78 persen responden bahkan menganggap selera humor yang tinggi seperti sebuah aphrodisiac yang memberikan efek besar terhadap libido.

Masih merasa sulit dipercaya? Studi lainnya mengemukakan bukti yang mendukung hasil sebelumnya. Ketika ditanya siapa selebriti yang paling diidamkan untuk kencan, pria dan wanita yang disurvei mengatakan lebih suka berkencan dengan Mila Kunis dan Mark Wahlberg –keduanya bermain dalam film komedi slapstick Ted– daripada selebriti yang tidak pernah tersenyum, meskipun tampilan mereka sangat seksi.

Kabar buruk bagi orang yang terlalu serius dan jarang tersenyum, karena menurut survei perilaku seperti itu bisa merusak hubungan asmara. Lebih dari setengah responden mengaku akan mencampakkan orang yang tidak bisa membuat mereka tertawa.

Sifat yang humoris sepertinya lebih penting di mata wanita ketimbang pria. Hanya sekitar 66 persen responden wanita yang berminat kencan untuk kedua kalinya dengan orang yang tidak jago melontarkan lelucon lucu. Jumlah itu lebih sedikit ketimbang pria yang mencapai 85 persen.

Sean Wood, direktur komunikasi di Cupid Plc, seperti dikutip dari Female First mengatakan, “Cukup jelas bahwa humor adalah kualitas dari seseorang yang paling memiliki daya tarik, yang dicari banyak orang.”

Dia menambahkan, “Tertawa bersama bisa membantu Anda dan pasangan mengalami masalah seberat apapun. Dan menemukan hal-hal lucu di sekitar kita bisa membuat mood tetap positif. Jadi kalau ada pepatah ‘tertawalah dan ajak si dia ke tempat tidur’, ya itu terbukti benar.”

Kenapa tertawa bisa membantu tingkatkan gairah seksual? Seperti dikutip dari Your Tango, terlalu banyak orang memandang seks sebagai sesuatu yang serius. Khawatir tidak bisa memuaskan pasangan, takut tak mendapatkan orgasme atau minder dengan bentuk tubuh. Padahal dengan tertawa, tidak hanya mengurangi stres dan kecemasan, tapi juga mengubah mood di kamar tidur. Tertawa juga membantu menciptakan lebih banyak neuropath di dalam tubuh yang mempermudah seseorang merasakan sensasi dan kenikmatan.

 

Sumber : wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s