Enam Cara Turunkan Stres pada Wanita

198295_ilustrasi-wanita-asia_663_382Aktivitas yang padat dan pekerjaan menumpuk seringkali menyebabkan stres. Menurut berbagai penelitian, stres mampu meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Tak hanya itu, stres juga mampu mengganggu kesehatan anda secara umum karena umumnya stres menyebabkan insomnia dan mengurangi nafsu makan sehingga kesehatan tubuh menurun.

Dilansir dari Huffingtonpost, anda membutuhkan beberapa trik yang mampu membantu anda menghilangkan serta mencegah stres berikut ini.

Latihan relaksasi

Teknik-teknik relaksasi seperti yoga, meditasi atau mendengarkan musik dapat membantu anda menurunkan stres. Tak ada salahnya anda mencoba melakukannya. Hal ini dikarenakan gerakan yoga atau teknik mengosongkan pikiran serta tekni bernafas yang terdapat dalam ilmu meditasi terbukti mampu menenangkan saraf dan pikiran anda.

Konsumsi makanan sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan juga mempengaruhi tingkat stres anda. Pastikan anda mengkonsumsi makanan-makanan yang seimbang dan mengurangi makanan yang diproses terlalu banyak, makanan asin dan banyak mengandung gula.

Tenangkan pikiran

Berusahalah untuk tidak terlalu memikirkan masalah terlalu berlarut-larut. Selain itu, coba untuk tidak mencemaskan berbagai hal sekaligus. Menerima perubahan dan keadaan yang tidak anda inginkan juga merupakan kunci menghindari stres

Liburan

Refreshing dengan melakukan perjalanan wisata sendiri maupun bersama orang-orang terdekat juga mampu menurunkan stres. Cobalah untuk pergi ke pegunungan, perkebunan atau pantai. Menikmati pemandangan alam adalah cara lain untuk mendapatkan pikiran yang tenang dan perasaan nyaman.

Menghabiskan waktu berkualitas

Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman-teman dekat anda. Memiliki komunikasi yang baik dengan orang-orang terdekat anda seperti bertukar pikiran dan berbagi cerita dapat meringankan pikiran dan beban hidup yang membuat Anda stres.

Miliki waktu tidur yang cukup

Waktu istirahat adalah salah satu hal utama yang tidak boleh anda sepelekan. Pastikan anda memiliki waktu tidur selama enam hingga delapan jam setiap harinya sehingga di pagi hari tubuh dan pikiran kembali fresh serta siap melakukan berbagai aktivitas.

 

Sumber : vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s