Menyeimbangkan Pinggul

BEGINNERS_CSeperti yang kita mempertimbangkan ed dalam posting terakhir saya, jumlah fleksibilitas yang Anda butuhkan di pinggul Anda sangat tergantung pada aktivitas Anda. Anatomi individu, baik struktural (dalam bentuk tulang) dan fungsional (dalam cara Anda telah menggunakan tubuh Anda dari waktu ke waktu) mempengaruhi kemampuan Anda juga. Beberapa yogi mungkin memiliki banyak fleksibilitas bahwa mereka tidak perlu, yang lain mungkin memiliki banyak kekuatan tapi tidak cukup fleksibilitas untuk mengejar atletik mereka, banyak di kedua kubu memiliki campuran, yang longgar dalam beberapa kelompok otot dan ketat pada orang lain. Dalam menghadapi variasi ini, kita dapat menyepakati pentingnya keseimbangan-kita perlu keseimbangan antara otot-otot di bagian depan dan garis belakang dan dalam dan luar pinggul. Keseimbangan ini membuat panggul benar terletak dan mengurangi baik cedera akut dan masalah berlebihan.

Dengan tujuan membangun keseimbangan sekitar pinggul dan kesadaran akan menuntut olahraga Anda menempatkan pada tubuh Anda, Anda akan perlu berlatih berbagai pose target itu bagian depan, belakang, luar, dan garis bagian dalam pinggul. Seperti yang Anda lakukan, Anda mungkin akan menemukan bahwa fleksibilitas Anda ditantang dalam satu atau dua daerah tertentu. Berikut adalah beberapa contoh dari pose yang masuk ke dalam kategori, ada, tentu saja, masih banyak lagi, termasuk puluhan variasi pada masing-masing pose. Sertakan atau menimbulkan dua dari setiap kategori dalam praktek Anda, dan Anda akan belajar tentang tubuh Anda dan yang pola-pengalaman yang kuat.

Depan

Backbends yang membentang fleksor pinggul: Dancer Pose (Natarajasana), Crescent Lunge (Anjaneyasana), Bridge Pose (Setu Bandha Sarvangasana), Bow dan ke atas-Menghadapi Bow (Dhanurasana dan Urdhva Dhanurasana)

Kembali

Membungkuk ke depan yang meregangkan paha belakang: Berdiri Membungkuk (Uttanasana), Wide-Legged Membungkuk (Prasarita Padottanasana), Duduk Teruskan Lipat (Pascimottanasana), Wide-Legged Duduk Kepala Teruskan Lipat (Upavista Konasana), Knee ini (Janu Sirsasana)

Luar

Poses untuk meregangkan garis luar pinggul: Sapi-Face Pose (Gomukhasana), Pigeon Pose (Eka Rajakapotanasana), Revolved twist (jathara Parivartasana) dan variasinya, memutar Menekuk lutut

Batin

Poses untuk meregangkan garis bagian dalam paha: tukang sepatu Pose (Baddha Konasana), Star Pose (Tarragona), Lizard Lunge, Kepala Revolved dari Lutut yang (Parivritta Janu Sirsasana), Wide-Legged Duduk Teruskan Lipat (Upavista Konasana), Wide- Legged Membungkuk (Prasarita Padottanasana)

 

 

Sumber : http://blogs.yogajournal.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s