Banyak Gerak Bisa Tunda Kematian Dini di Usia Muda

092359_olahraga1tsPhysical inactivity atau kurang gerak ternyata menjadi salah satu masalah saat ini. Mulai dari berdiri terlalu lama hingga duduk di depan laptop terlalu lama ini dapat menyebabkan kurangnya gerakan pada tubuh.

Hal ini diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya peningkatan kematian muda. Dr Sonia Wibisono mengungkapkan hal ini dalam acara konferensi pers dengan tema Great Experience 8th Anniversary Fitness First Indonesia: Make the World a Fitter Place.

“Saat ini sudah banyak yang menyadari pentingnya berolah raga namun sayangnya banyak alasan untuk tidak melakukannya,” ucap Sonia. Dikatakan dia banyaknya aktivitas, bekerja, dan malas seringkali dijadikan alasan andalan untuk tidak berolah raga.

“Sebenarnya jika tidak sempat berolah raga sempatkanlah untuk bergerak,” tambahnya, seperti ditulis pada Jumat (24/5/2013).

Dalam acara ini juga dipraktikkan beberapa gerakan yang dapat dilakukan ketika bekerja. Salah satu gerakan yang dipraktikkan adalah gerakan seperti ingin duduk. Gerakan menahan bokong lalu berdiri ini dapat dilakukan ketika di kantor.

Sonia mengatakan bahwa penyakit seperti kardiovaskular dan diabetes yang banyak menyerang masyarakat saat ini terutama disebabkan oleh kurang bergerak. Yuk, kita mulai banyak bergerak untuk hidup yang lebih sehat.

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s