Jauh-jauh dari Stres dengan 5 Nutrisi Ini

083038_stres2tsBanyak cara yang dilakukan orang untuk mengurangi stres. Ada yang stresnya bisa hilang hanya dengan mendengarkan alunan musik cadas, namun ada pula yang baru bisa menghilangkan stres setelah ngemil.

Stres akan memicu bertambahnya berat badan jika Anda sembarangan mengambil makanan. Nah, berikut ini beberapa makanan yang ditengarai bisa meredakan stres, seperti dikutip dari Times Of India, Rabu (8/5/2013). Tapi ingat, jangan berlebihan saat mengambil makanan ini jika tidak ingin berat badan melonjak.

1. Ubi Jalar

Ubi jalar bisa Anda konsumsi sebagai ganti agar tidak mengemil kentang goreng atau makanan lain yang kaya gula. Ubi jalar dikenal sebagai makanan yang lambat melepaskan energi sehingga relatif aman bagi gula darah.

2. Bluberi

Bluberi mengandung antioksidan yang bisa menambah semangat Anda dalam waktu singkat. BUah yang satu ini juga kaya akan vitamin C, yang menurut penelitian bisa membantu mengatasi stres. Karena tinggi serat, bluberi juga bisa mengatur gula darah.

3. Kalkun

Kalkun mengandung asam amino triptofan yang dikenal mampu melepaskan rasa bahagia, serotonin, di otak. Serotonin menginduksi rasa tenang, sehingga membuat Anda merasa santai.

4. Asparagus

Asparagus adalah makanan yang tinggi asam folat, kandungan yang dikenal bisa menenangkan Anda. Ketika stres, tubuh akan melepaskan hormon yang mempengaruhi suasana hati. Dengan makan vitamin dan mineral tertentu maka akan membuat suasana hati Anda stabil, karena kandungan itu mampu meningkatkan serotonin.

5. Daging Sapi

Daging sapi memiliki sifat penghilang stres karena vitamin B dan seng yang dikandungnya. Ada bagian daging sapi yang meningkatkan kemungkinan penyakit jantung koroner dan penyakit lainnya, karena itu ambilah hanya sepotong tipis daging sapi dan makanlah dengan salad.

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s