Kalau Meditasi Menjadi Kebiasaan Harian

healthlintasme

health.lintas.me

Meditasi bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Tak harus duduk bersila, tapi juga bisa dilakukan sambil mengobrol bersama teman. Kapan pun Anda membutuhkan ketenangan, lakukan meditasi.

“Meditasi dapat dilakukan dengan banyak cara. Kuncinya atur pernafasan bahkan ketika sedang duduk dan mengobrol santai dengan teman. Meditasi pun dapat dilakukan kapan saja, semakin sering lebih baik, karena prinsipnya saat bermeditasi saat itulah kita mengingat Tuhan,” jelas Thari Gayatri, pendiri Gayatri Aura Therapy di sela peluncuran buku Terapi Aura di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terapi meditasi menjadi salah satu tahapan wajib dalam perawatan tubuh dan kecantikan di Gayatri Aura Therapy. Terapi Aura yang didirikan praktisi Thari Gayatri ini fokus pada penyembuhan dengan pembukaan aura menggunakan metode transfer energi. Meditasi menjadi penting, untuk mengoptimalkan terapi yang bertujuan untuk mendatangkan ketenangan dalam diri si penerima terapi. Ketenangan inilah yang memancarkan energi positif dari dalam diri.

Menurut Thari, siapa pun bisa menjadikan meditasi sebagai kebiasaan harian. Semakin sering berlatih, meditasi akan mendatangkan ketenangan. “Kalau sudah tenang, berbagai masalah bisa dihadapi dengan lebih baik.

Untuk mendapatkan manfaat meditasi secara optimal, pemula disarankan untuk berlatih bersama pakar atau mencari panduan tepat. Apalagi bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi.

Melakukan meditasi dengan baik dan benar berdampak pada manfaat yang didapat. Kalau salah meditasi, hasilnya justru energi terkuras.Sementara jika meditasi dilakukan dengan tepat, ragam manfaat bisa didapat.

“Tandanya meditasi yang Anda lakukan sudah benar adalah Anda merasa tenang begitu selesai meditasi, bahkan sekadar meditasi ringan hanya dengan menarik dan menghembuskan nafas secara teratur beberapa saat,” jelasnya.

Dalam bukunya, Thari menuliskan praktik meditasi yang dilakukan secara benar juga akan meningkatkan pancaran aura. Dalam kehidupan sehari-hari, meditasi yang baik membantu Anda menghadapi masalah yang berhubungan dengan mental dan kejiwaan. Anda dapat mengendalikan emosi, karena meditasi berdampak pada kesabaran, ketenangan, kedamaian, keseimbangan batin, keharmonisan fisik, mental, dan spiritual. Meditasi yang baik juga membantu Anda berpikir lebih jernih.

Tak hanya itu, meditasi yang dilakukan dengan baik dan rutin juga berpengaruh pada fungsi organ tubuh yang bermanfaat bagi kesehatan. Dampaknya, tubuh pun menjadi lebih bugar, daya tahan tubuh meningkat sehingga mempercepat proses penyembuhan dari berbagai penyakit.

“Dengan mempraktikkan meditasi secara rutin bertahun-tahun, dan menjadikannya sebagai kebiasaan hidup yang terarah dan terstruktur, kepribadian Anda akan lebih matang dan sabar, lebih tahan menghadapi kesulitan, lebih bersedia berkorban dan tidak menggantungkan diri terhadap orang lain,” tutupnya.

sumber : kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s