Ingin lakukan relaksasi? Ikuti 7 caranya!

ingin-lakukan-relaksasi-ikuti-7-caranyaDefinisi relaksasi tentunya berbeda untuk setiap orang. Di era modern, banyak orang terikat dengan aturan kantor dan tekanan kerja setiap hari. Oleh karenanya, setiap orang memiliki cara bersantai sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka sendiri. Berikut adalah teknik relaksasi yang sehat dan menenangkan tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1. Bernapas dalam

Manusia hanya menggunakan seperempat dari kekuatan paru-paru mereka. Kekuatan paru-paru dapat digunakan secara maksimal ketika seseorang menarik napas dalam-dalam. Bernapas dalam-dalam selama 5 menit akan membuat Anda merasa lebih energik.

2. Membaca buku

Membaca adalah kebiasaan yang sangat sehat. Pergi ke atas tempat tidur dengan membawa sebuah buku yang menarik dan Anda dapat menyegarkan kembali pikiran Anda. Anda tidak akan pernah kekurangan ide-ide jika Anda adalah orang yang kreatif.

3. Olahraga

Lebih baik menghabiskan waktu satu jam di gym atau berjalan-jalan di tempat terbuka hijau daripada berbaring malas di rumah. Berkeringat akan membuat Anda rileks dan tubuh pun jadi lebih sehat.

4. Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat melemaskan otot-otot yang tegang setelah seharian bekerja. Selain itu, mandi air hangat juga membuat Anda aliran darah lebih lancar.

5. Interaksi sosial

Anda dapat pergi untuk melakukan interaksi sosial seperti kencan. Ini adalah cara terbaik untuk bersantai. Dan jika Anda sudah menikah, maka itu adalah alasan yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan pasangan dan melepaskan ketegangan antara satu sama lain.

6. Minum teh herbal

Terlalu banyak minum kopi dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda. Jauh lebih baik untuk minum teh hijau atau teh ginseng karena efeknya dapat bekerja dengan baik pada suasana hati dan tubuh Anda.

7. Tidur

Ketika Anda pergi tidur, matikan semua gadget komunikasi Anda dan matikan lampu. Anda perlu 6 sampai 8 jam tidur tanpa gangguan untuk merasa segar di pagi hari.

Inilah tujuh cara relaksasi yang baik untuk tubuh. Selamat mencoba!
sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s