Yoga untuk Orang Sibuk: Tips Berlatih Yoga Saat Mengemudi

mobil-satlantasacehbaratblogspotcom

satlantasacehbarat.blogspot.com

Sebagian besar dari kita hidup dengan ritme tinggi dan sangat sibuk.

Jika Anda sudah menikah, memiliki anak, memiliki pekerjaan, waktu rasanya begitu sempit dan terasa amat padat.

Kesibukan bisa membuat Anda melupakan aktivitas lain seperti berlatih kebugaran, melakukan hobi atau bersosialisasi.

Dalam artikel ini akan disajikan beberapa tips praktis tentang bagaimana Anda bisa tetap berlatih yoga di sela-sela jadwal harian Anda yang sibuk.

Dari banyak pernapasan pranayama yoga ada setidaknya 2 jenis yang berdiri sendiri: Breath of Fire (Napas Api) Pranayama Yoga & Kapalbhati Yoga Pranayama.

Dua jenis pranayama ini memiliki banyak manfaat. Hal baik lainnya, kedua latihan ini termasuk sederhana dan mudah dilakukan, khususnya saat sedang mengemudi!

Ya itu benar, mengemudi. Tapi JANGAN melakukan latihan pernapasan ini jika akan mempengaruhi kemampuan mengemudi Anda.

Namun, karena mengemudi telah menjadi semacam kegiatan otomatis untuk sebagian besar dari kita, latihan pernapasan yoga bisa menjadi pilihan cukup ideal.

Saat berada dalam mobil kita telah berada dalam kondisi cukup kondusif untuk latihan pranayama tersebut.

Jika pergi bersama keluarga, Anda semua dapat berlatih bersama-sama, kenapa tidak .

Breath of Fire (Nafas Api) pranayama dan Kapalbhati pranayama adalah latihan pernapasan yang mengaktifkan jalur energi dan dapat meningkatkan energi Anda.

Tidak ada modifikasi yang signifikan diperlukan untuk berlatih pranayama saat mengemudi sehingga Anda bisa mencobanya.

Untuk praktek Breath of Fire (Nafas Api), mulailah bernapas dengan cepat melalui hidung dengan memberikan tekanan yang sama saat menarik dan menghembuskan napas.

Biarkan perut dan diafragma tetap santai dan sesuaikan dengan irama nafas. Penting saat melakukan Nafas Api untuk tidak memaksa udara masuk sangat dalam, melainkan mempertahankan napas di ujung hidung dan bernapaslah dengan cepat.

Untuk praktik pranayama Kapalbhati, penting untuk mempertahankan tubuh tetap santai. Mulai latihan dengan hembuskan napas dengan kuat.

Saat menarik napas, lakukan dengan lebih lembut dibanding saat menghembuskan napas.

Saat mengeluarkan napas, tarik otot perut ke arah tulang belakang, dan saat menarik napas lepaskan otot perut secara natural.

Anda mungkin juga akan menemukan latihan pranayama lain yang cocok dilakukan saat mengemudi. Yang penting, jangan sampai latihan ini mengganggu fokus mengemudi Anda

 

sumber : amazine.co

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s